Ingkar Janji, Tyson Dihukum Denda

Kompas.com - 07/11/2012, 22:23 WIB
EditorA. Tjahjo Sasongko

WARSAW, Kompas.com - Pengadilan Warsawa, Polandia menjatuhkan hukuman denda kepada Mike  Tyson yang urung tampil di sebuah acara tahun lalu.

Tyson, juara dunia kelas berat 1986-1990 diperintahkan membayar 68 ribu dolar AS (sekotar 600 juta rupiah). Pembayaran ini meliputi denda 48 ribu dolar AS dan biaya sidang 20 ribu dolar AS.

Tyson diajukan ke pengadilan atas pengaduan promotor tinju Polandia, Tomasz Babilonski. Si Leher Beton diberi waktu 14 hari untuk memenuhi kewajibannya tersebut.

Babilonski mengajukan tuntutan hukum kepada Tyson dan manajernya, Carl Holness setelah ia menarik diri dari kewajiban tampil di malam gala di Warsawa, September 2011.

Menurut Babilonski, ia telah mengeluarkan biaya sebesar 10 ribu dolar AS untuk membayar tiket pesawat buat Tyson dan timnya untuk datang ke Warsawa.

Pihak Tyson saat itu menyebut akan mengganti semua biaya, menentukan tanggal baru. Namun kemudian Babilonski kehilangan kabar.

Saat Tyson akhirnya berkunjung ke Warsawa pada awal tahun ini, Babilonski mencoba bertemu dengannya di kamar hotel. Namun ia justru diusir.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X