Mobil Kehilangan Tenaga, Lewis Hamilton Keluar Lomba

Kompas.com - 04/11/2012, 21:30 WIB
EditorErvan Hardoko

ABU DHABI, KOMPAS.com - Pebalap McLaren, Lewis Hamilton yang memimpin sejak start GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Minggu (4/11/2012), harus menelan kekecewaaan. Pasalnya, juara GP Abu Dhabi musim lalu itu, harus keluar dari balapan pada lap ke-20.

Sejauh ini belum diketahui penyebab keluarnya Hamilton, namun tim McLaren hanya mengatakan mobil pebalap berusia 27 tahun itu kehilangan kekuatannya. Ini adalah kali kedua dalam lima balapan, Hamilton harus keluar lomba di saat tengah memimpin.

Di Singapura, September lalu, Hamilton juga meninggalkan balapan karena masalah dengan gearbox-nya. Kejadian ini kemudian terulang di Abu Dhabi, padahal di sinilah Hamilton meraih pole position untuk pertama kalinya sejak GP Singapura.

Dengan keluarnya Hamilton dari balapan ini, maka secara matematis peluangnya menjuarai musim balapan ini sudah habis. Pasalnya, saat GP Abu Dhabi dimulai, Hamilton tertinggal 75 angka di belakang Sebastian Vettel yang kini memimpin klasemen.

Padahal, musim balapan tahun ini tinggal tersisa dua seri lagi. Artinya kedua balapan itu hanya menyediakan maksimal angka 50 bagi Hamilton jika dia menjuarai kedua balapan terakhir.

 

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X