Djokovic dan Murray Satu Grup, Federer Ditantang Del Potro

Kompas.com - 03/11/2012, 23:32 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

LONDON, Kompas.com - Andy Murray bakal bertemu rival lamanya, Novak Djokovic, pada babak penyisihan grup turnamen ATP World Tour Finals. Ini juga akan menjadi partai ulangan final Grand Slam AS Terbuka, ketika Murray menaklukkan pemain Serbia tersebut.

Undian turnamen akhir tahun yang akan berlangsung di O2 Arena, London, sudah dilangsungkan. Murray, yang meraih kemenangan dramatis atas Djokovic pada final AS Terbuka yang berlangsung lima set di New York bulan September tersebut, tergabung di Grup A.

Saat ini, dua pemain tersebut memiliki waktu istirahat yang cukup panjang untuk mempersiapkan diri tampil pekan depan, karena baik Djokovic maupun Murray, yang terakhir kali bertemu di final Shanghai Masters (Djokovic yang menang), sudah tersingkir dari Paris Masters. Mereka juga bakal mendapat perlawanan berat dari petenis Ceko, Tomas Berdych, serta pemain Perancis, Jo-Wilfried Tsonga.

Sementara itu di Grup B, petenis Swiss yang berstatus juara bertahan, Roger Federer, sekaligus pemegang rekor menjuarai event ini sebanyak enam kali, bergabung bersama mantan juara AS Terbuka, Juan Martin del Potro, petenis Spanyol David Ferrer, serta pemain Serbia Janko Tipsarevic.

Delapan petenis teratas lolos ke turnamen sangat bergengsi ini. Sayang, bintang Spanyol Rafael Nadal tak bisa ambil bagian karena dia cedera, meskipun dia sudah lebih dulu mendapatkan tiket menuju London, yang untuk keempat kalinya menjadi tuan rumah setelah dipindahkan dari Shanghai pada 2009.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X