Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Djokovic dan Murray Satu Grup, Federer Ditantang Del Potro

Kompas.com - 03/11/2012, 23:32 WIB

LONDON, Kompas.com - Andy Murray bakal bertemu rival lamanya, Novak Djokovic, pada babak penyisihan grup turnamen ATP World Tour Finals. Ini juga akan menjadi partai ulangan final Grand Slam AS Terbuka, ketika Murray menaklukkan pemain Serbia tersebut.

Undian turnamen akhir tahun yang akan berlangsung di O2 Arena, London, sudah dilangsungkan. Murray, yang meraih kemenangan dramatis atas Djokovic pada final AS Terbuka yang berlangsung lima set di New York bulan September tersebut, tergabung di Grup A.

Saat ini, dua pemain tersebut memiliki waktu istirahat yang cukup panjang untuk mempersiapkan diri tampil pekan depan, karena baik Djokovic maupun Murray, yang terakhir kali bertemu di final Shanghai Masters (Djokovic yang menang), sudah tersingkir dari Paris Masters. Mereka juga bakal mendapat perlawanan berat dari petenis Ceko, Tomas Berdych, serta pemain Perancis, Jo-Wilfried Tsonga.

Sementara itu di Grup B, petenis Swiss yang berstatus juara bertahan, Roger Federer, sekaligus pemegang rekor menjuarai event ini sebanyak enam kali, bergabung bersama mantan juara AS Terbuka, Juan Martin del Potro, petenis Spanyol David Ferrer, serta pemain Serbia Janko Tipsarevic.

Delapan petenis teratas lolos ke turnamen sangat bergengsi ini. Sayang, bintang Spanyol Rafael Nadal tak bisa ambil bagian karena dia cedera, meskipun dia sudah lebih dulu mendapatkan tiket menuju London, yang untuk keempat kalinya menjadi tuan rumah setelah dipindahkan dari Shanghai pada 2009.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com