Kompas.com - 02/11/2012, 22:50 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

PARIS, Kompas.com - Petenis Perancis Gilles Simon melangkah ke semifinal turnamen Paris Masters. Di babak perempat final, Jumat (2/11/2012), pemain non-unggulan ini menang straight set 6-4, 6-4 atas unggulan kelima dari Ceko, Tomas Berdych.

Simon, yang mencapai perempat final tanpa harus mengeluarkan keringat setelah pemain Jepang unggulan ke-15, Kei Nishikori, mundur akibat cedera engkel, tampil sangat impresif dalam laga tersebut. Di hadapan publiknya, Simon membuat Berdych frustrasi karena bermain dengan cepat.

Pada set kedua, Simon memperlihatkan perjuangan yang sangat hebat. Sempat tertinggal 1-4, dia justru "mematikan" Berdych di poin tersebut karena menyapu bersih lima game selanjutnya, yang ditutup dengan pukulan ace saat match point kedua.

Di semifinal yang akan berlangsung Sabtu (3/11), Simon akan menghadapi pemain kualifikasi dari Polandia, Jerzy Janovicz, atau unggulan kedelapan dari Serbia, Janko Tipsarevic, untuk memperebutkan satu tiket ke final. Janovicz lolos ke perempat final setelah melibas petenis Inggris Raya yang merupakan unggulan ketiga, Andy Murray.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X