Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buang "Match Point", Murray Disingkirkan Pemain Kualifikasi

Kompas.com - 01/11/2012, 23:36 WIB

PARIS, Kompas.com - Andy Murray harus menerima kenyataan pahit tersingkir di babak ketika turnamen Paris Masters, Kamis (1/11/2012). Ironisnya, peraih medali emas Olimpiade London 2012 ini kalah karena membuang peluang match poin di set kedua, sebelum akhirnya kalah 7-5, 6-7, 2-6 dari petenis kualifikasi asal Polandia, Jerzy Janowicz.

Petenis Inggris Raya ini kehilangan fokus ketika memegang servis untuk memenangkan pertandingan pada set kedua. Ketika Janowicz bisa menahan dan memenangkan set tersebut, maka inilah awal dari keterpurukan Murray.

Dengan kegagalan Murray, petenis nomor tiga dunia, maka untuk pertama kalinya sejak 2010 ketika petenis Swedia Robin Soderling menjadi juara, Paris Masters akan dimenangkan pemain di luar posisi empat besar. Pasalnya, rival Murray dari Serbia, Novak Djokovic, sudah lebih dulu tersingkir di babak kedua.

Ya, empat petenis teratas tak ada yang menembus babak perempat final turnamen di pusat kota Paris ini. Pemain nomor satu dunia, Roger Federer, mengundurkan diri karena ingin fokus menghadapi ATP World Tour Finals yang berlangsung pekan depan, sedangkan pemain nomor empat dunia, Rafael Nadal, tak bisa tampil karena masih menjalani proses pemulihan cedera.

Sedangkan Djokovic harus lebih dulu menelan pil pahit. Pemain yang pekan depan akan menggeser posisi Federer dari puncak ranking ATP itu ditaklukkan pemain Amerika Serikat, Sam Querrey.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com