Raikkonen Bisa Pindah ke Ferrari atau McLaren

Kompas.com - 01/11/2012, 22:32 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

KOMPAS.com - Beberapa hari yang lalu, Kimi Raikkonen sudah memperpanjang kontrak dengan tim Lotus, dengan durasi dua tahun. Meskipun demikian, pebalap Finlandia ini tak menutup kemungkinan untuk keluar dan bergabung dengan dua tim raksasa di Formula 1, Ferrari atau McLaren.

"Saya tidak 100 persen bahagia. Jika saya berada di sini, saya menginginkan kemenangan dan kesuksesan," ujar Raikkonen seperti dikutip dari Topsportracing, Kamis (1/11/2012). "Jadi, saya tak menepis untuk kembali ke Ferrari."

Memang, Raikkonen punya kenangan yang manis bersama "Scuderia". Pasalnya, dia berhasil menjadi juara dunia tahun 2007 bersama tim "Merah" dari Italia tersebut, sebelum akhirnya didepak dan pensiun.

Diakuinya, masih ada sejumlah besar orang yang pernah bekerja dengannya, yang masih bertahan di Maranello, markas Ferrari. Karena itu, takkan menjadi masalah bila suatu saat nanti kembali ke skuad "Kuda Jingkrak".

"Orang-orang yang pernah bekerja denganku masih di sana, dan saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan mereka, dan saya masih berkomunikasi dengan mereka," terang pebalap berusia 33 tahun tersebut.

Jika tidak jadi ke Ferrari, ujar Raikkonen, dirinya tak menutup kemungkinan untuk bergabung dengan McLaren. Apalagi, hubungan dengan bos tim yang bermarkas di Woking itu, Ron Dennis, berlangsung baik.

"Tentu saja kami memiliki pandangan yang berbeda dalam beberapa hal, dan kami belum berbicara. Saya tidak pernah berselisih dengannya. Orang-orang yang berusaha membuat cerita," ujar Raikkonen mengenai hubungannya dengan Dennis.

Setelah merengkuh gelar juara dunia 2007, Raikkonen didepan Ferrari, sehingga dia memutuskan untuk pensiun -- selama itu Raikkonen ikut Reli Dunia. Awal musim 2012, Raikkonen memutuskan untuk kembali ke arena F1 dan bergabung dengan Lotus.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X