Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tsonga Selangkah Menuju ATP Final

Kompas.com - 01/11/2012, 03:03 WIB

Paris, Selasa - Jo-Wilfried Tsonga (Perancis) butuh satu kemenangan untuk mendapatkan tiket turnamen ATP Final di London, Inggris, 5-12 November 2012. Itulah turnamen penutup musim yang hanya bisa diikuti oleh delapan tunggal putra berperingkat terbaik. Tsonga akan membawa raketnya ke London jika menang di babak 16 besar Paris Masters, Perancis.

Tsonga sudah mencapai setengah jalan ke London setelah menundukkan rekan senegaranya, Julien Benneteau, 6-2, 4-6, 7-6 (7-2), di babak 32 besar, Selasa (30/10). Petenis peringkat ke-8 tersebut akan menghadapi pemenang laga antara Albert Ramos dan Nicolas Almagro di babak 16 besar.

Sebanyak enam petenis top telah mendapat tiket ke ATP Final. Mereka adalah Novak Djokovic, Roger Federer, Andy Murray, David Ferrer, Thomas Berdych, dan Juan Martin del Potro. Rafael Nadal, yang seharusnya lolos ke London, mengundurkan diri akibat cedera lutut kiri yang belum pulih. Pengunduran diri Nadal menyebabkan petenis lain dapat menggantikan Nadal. Masih ada sisa dua tiket ke London.

Paris Masters adalah ajang ”pembagian” tiket tersisa ke London. Selain Tsonga, Janko Tipsarevic (Serbia), petenis peringkat ke-9, juga berpeluang ke London jika mencapai final Paris Masters. Richard Gasquet (Perancis), petenis peringkat ke-10, juga berpeluang mengayun raket di London jika mencapai semifinal.

Menurut Tsonga, pertandingan melawan Julien Benneteau merupakan laga yang sulit. Tsonga yang konsisten dengan servis keras justru kewalahan menghadapi pengembalian bola Benneteau yang lebih keras.

”Set pertama berlangsung tegang. Saya berjuang keras sampai akhir, tetapi saya lega karena akhirnya menang meskipun tidak mudah,” kata Tsonga.

Benneteau, petenis peringkat ke-36, bangkit pada set kedua. Ia berusaha mengejar dan memenangi set kedua. Ia bahkan memaksa tie-break di set ketiga.(AFP/REUTERS/WAD)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com