Federer Mundur dari Paris Masters

Kompas.com - 29/10/2012, 23:36 WIB
Penulis Kika Widya
|
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

BASEL, Kompas.com - Petenis nomor satu dunia, Roger Federer, mengundurkan diri dari Paris Masters, Minggu (28/10/2012). Superstar Swiss ini ingin mempersiapkan diri tampil di ATP World Tour Finals di London.

Federer mengumumkan mundur dari turnamen tersebut, yang akan dimulai Senin (29/10) ini, setelah dia ditaklukkan petenis jangkung Argentina, Juan Martin del Potro, di final Swiss Indoors, Minggu (28/10). Federer kalah dalam pertarungan berdurasi 2 jam 44 menit.

"Saya tidak pergi. Ini hanyalah keputusan yang tepat bagi saya," ujar Federer. "Saya memiliki beberapa hal kecil dan saya tak ingin mengambil kesempatan ini sebelum World Tour Finals. Saya butuh waktu untuk mempersiapkannya."

Tahun lalu, Federer merengkuh trofi Paris Masters ini, dan dia akan mempertahankan gelar di London pada pekan berikutnya.

"Saya mengalami salah satu pekan terbaik dalam hidupku tahun lalu," ujar peraih 17 gelar grand slam ini. "Para penggemar menakjubkan, dan hal yang saya ingin lakukan adalah melakukan kejutan untuk penggemar saya. Ini sungguh merupakan sebuah keputusan di menit terakhir," tambahnya.

Awal pekan ini, Federer akan memulai rekor 302 pekan menjadi pemain nomor satu dunia. Tetapi statusnya itu sangat riskan karena mendapat ancaman serius dari petenis Serbia, Novak Djokovic, dalam dua pekan terakhir musim ini.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X