Kompas.com - 28/10/2012, 22:42 WIB
EditorA. Tjahjo Sasongko

MAKASSAR, Kompas.com - PB Pertina menyiapkan tujuh petinju muda untuk menghadapi kejuaraan internasional di Armenia, 28 November-8 Desember 2012.
      
Direktur Pelatnas PB Pertina John Amanupunyo saat dihubungi di Bogor dari Makassar, Minggu, mengatakan, para petinju tersebut akan bertarung di tujuh kelas yang akan diikuti yakni 49 kg, 52 kg, 56 kg, 60 kg, 64 kg, 69 kg, serta kelas 75 kg.
      
"Dari 14 atlet yang sedang mengikuti pelatnas saat ini, tujuh diantaranya akan kita turunkan pada kejuaraan dunia di Armenia. Makanya kita minta seluruh atlet bisa membuktikan kemampuannya dalam setiap latihan agar bisa mewakili Indonesia di kejuaraan nanti," jelasnya.
      
Mengenai peluang petinju Sulsel yakni Andre memperkuat Indonesia, menurut dia, masih cukup terbuka. Pihaknya juga memastikan siapapun atlet yang akhirnya terpilih pada kejuaraan tersebut merupakan petinju terbaik.
      
Menurut rencana, tim Indonesia akan berangkat ke Armenia pada 21 November 2012. Keputusan berangkat awal sebagai antisipasi dengan kondisi cuaca di negara pecahan Uni Soviet tersebut. Apalagi, lanjutnya, suhu di Armenia dikabarkan berkisar minus lima derajat Celcius.
      
"Mudah-mudahan cuaca yang cukup ekstrim di Armenia tidak terlalu mempengaruhi kondisi fisik seluruh atlet. Persoalan cuaca inipun yang membuat Kita tetap menggela TC di Puncak Bogor, yang juga cukup dingin," katanya.
      
Selain tampil di kejuaraan dunia, PB Pertina juga fokus mempersiapkan diri menggelar kejuaraan Sarung Tinju Emas (STE) di Makassar, 5-9 Desember 2012.
      
Ketua Bidang Pertandingan PB Pertina itu menjelaskan, kejuaraan STE 2012 akan diikuti 68 petinju dari berbagai daerah diantaranya Jateng, Jatim, DKI, Sumut, Sumbar, Jambi, Riau, Aceh, Kaltim, Kalbar,NTT, NTB, Bali, Maluku, Papua, Sulut dan Sulsel.
      
"Atlet yang tampil merupakan petinju master yang telah membuktikan kualitasnya di sejumlah kejuaraan seperti Piala Wirabuana, Piala Wapres, Pra-PON, hingga PON 2012," ujarnya.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X