Kompas.com - 28/10/2012, 19:02 WIB
EditorErvan Hardoko

NEW DELHI, KOMPAS.com - Bos Formula 1, Bernie Ecclestone, dikabarkan siap untuk memasukkan GP Perancis kembali ke kalender balapan jet darat itu musim depan.

Hanya sepekan setelah Ecclestone membatalkan GP New Jersey karena pembangunan sirkuit dipastikan tidak akan selesai tepat waktu, pada Minggu (28/10/2012), menjelang digelarnya GP India, Ecclestone memastikan pengganti GP New Jersey sudah hampir pasti diputuskan.

"Sejauh ini, ya (akan masuk kalender). Saya berharap demikian," kata Ecclestone saat ditanya soal kemungkinan GP Perancis kembali masuk kalender balapan musim depan.

"Kami sudah siap menandatangani kontrak," lanjut dia.

GP Perancis terakhir kali digelar pada 2008 lalu dan beberapa kali negeri itu hampir berhasil kembali masuk ke kalender balapan Formula 1. Namun, harapan Perancis pupus ketika akhir bulan lalu dalam daftar 20 balapan untuk musim depan Perancis tidak ada di dalamnya.

Dua sirkuit ternama, Magny-Cours dan Paul Ricard sama-sama berminat menjadi penyelenggara. Namun, sirkuit Paul Ricard lebih berpeluang menjadi penyelenggara di Perancis kembali masuk ke dalam kalender balapan Formula 1.

Sayangnya, Ecclestone belum mau mengungkap sirkuit mana yang akan menjadi pengganti GP New Jersey tahun depan.

"Sirkuit mana yang akan digunakan adalah masalah lain," dia menegaskan.

Jika Perancis jadi dimasukkan kembali, maka jadwal balapan di negeri itu langsung mengisi kekosongan yang ditinggalkan New Jersey, yaitu antara GP Kanada pada 9 Juni 2013 dan GP Silverstone yang digelar 30 Juni.

"Jika Perancis siap, kami akan masukkan ke dalam kalender," Ecclestone menyudahi pembicaraan.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X