Pedrosa Kecelakaan, Lorenzo Hampir Pasti Juara Dunia

Kompas.com - 28/10/2012, 12:18 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

PHILLIP ISLAND, Kompas.com - Nasib sial menimpa Dani Pedrosa. Alih-alih menjadi juara GP Australia, Minggu (28/10/2012), pebalap Repsol Honda ini justru mengalami kecelakaan di lap kedua, yang membuyarkan impiannya untuk memelihara asa menjadi juara dunia MotoGP 2012.

Ironisnya, Pedrosa kecelakaan saat memimpin jalannya lomba. Padahal, dia melakukan start yang sangat bagus di mana dari posisi kedua dia bisa mengalahkan Stoner, sebelum melibas Lorenzo, yang sempat memimpin jalannya lomba.

Sayang, memasuki tikungan ke kanan ketika Stoner pun sudah melewati Lorenzo, Pedrosa jatuh. Motornya terpelintir dan tamatlah perjuangan Pedrosa di seri ke-17, yang berarti memberikan peluang sangat besar bagi Lorenzo untuk menjadi juara dunia MotoGP 2012.

Dengan terhentinya Pedrosa, maka Lorenzo tak perlu bertarung habis-habisan melawan Stoner. Pasalnya, juara dunia 2010 ini hanya perlu menambah minimal tiga poin untuk memastikan diri merebut trofi keduanya di kelas premier. Sebelum GP Australia, Lorenzo unggul 23 poin atas Pedrosa, dengan balapan tersisa dua seri lagi (termasuk GP Australia) dan terakhir di Valencia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X