Tragis! Tontowi/Liliyana Tersingkir

Kompas.com - 26/10/2012, 23:08 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

JAKARTA, KOMPAS.com — Nasib buruk nan tragis menimpa ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, yang tampil di babak perempat final turnamen Perancis Terbuka Superseries, Jumat (26/10/2012). Juara All England ini menyerah dua game langsung 18-21, 20-22 dari pasangan gado-gado yang ditempatkan sebagai unggulan ketujuh, Chris Adcock (Inggris)/Imogen Bankier (Skotlandia).

Hasil ini tentu saja menjadi pukulan telak bagi dunia bulu tangkis Tanah Air, yang belum bisa bangkit dari keterpurukan. Pasalnya, Tontowi/Liliyana, yang menjadi unggulan keempat, menjadi andalan untuk bisa meraih gelar dari turnamen berhadiah 200.000 dollar AS ini, setelah pekan lalu hanya menjadi runner-up di Denmark Terbuka Superseries Premier.

Kini, Indonesia tinggal berharap kejutan dari ganda putri Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta, yang baru akan bertanding. Mereka akan menantang unggulan utama dari Denmark, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl. Hanya dua wakil yang lolos ke babak perempat final.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X