Sharapova Juga Sempurna, Stosur Tersingkir

Kompas.com - 26/10/2012, 22:59 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

ISTANBUL, Kompas.com - Petenis nomor dua dunia, Maria Sharapova, dengan mantap melangkah ke semifinal turnamen akhir tahun WTA Championships di Istanbul. Pada pertandingan terakhir penyisihan Grup Putih, Jumat (26/10/2012) di Sinan Erdem Dome, si cantik asal Rusia ini menang 6-0, 6-3 atas petenis Australia, Samantha Stosur.

Hasil ini membuat Sharapova melangkah ke semifinal sebagai juara grup dan meraih hasil sempurna, karena dia membukukan tiga kemenangan dari babak penyisihan turnamen yang menggunakan sistem round-robin ini. Sebelumnya, juara Perancis Terbuka ini mengalahkan petenis Italia, Sara Errani, sebelum menaklukkan pemain nomor empat dunia asal Polandia, Agnieszka Radwanska.

Sedangkan bagi Stosur, kekalahan ini membuat mantan juara AS Terbuka tersebut tak pernah meraih kemenangan sejak menggantikan petenis kidal asal Ceko, Petra Kvitova. Stosur mengisi posisi sang juara bertahan tersebut, yang mundur sehari setelah ditaklukkan Radwanska, akibat sakit terserang virus.

Pada pertandingan pertama, Stosur ditaklukkan Errani, dan kali ini dia menyerah dari Sharapova. Dua kekalahan itu membuat Stosur dipastikan gagal ke semifinal, sehingga satu tiket tersisa akan diperebutkan Agnieszka dengan Errani, yang saat ini sedang bertarung.

Untuk sementara, baru Sharapova dan Serena Williams yang sudah menyegel tiket semifinal event yang mempertemukan delapan petenis putri terbaik dunia tersebut. Seperti halnya Sharapova, Williams pun maju ke semifinal dengan kemenangan sempurna sehingga dia dipastikan menjadi juara Grup Merah.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X