Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo: Stoner Punya Level Berbeda di Phillip Island

Kompas.com - 26/10/2012, 16:53 WIB

PHILLIP ISLAND, Kompas.com - Pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, mengakui Casey Stoner sangat sulit ditaklukkan di Sirkuit Phillip Island. Pernyataan tersebut merujuk pada hasil latihan bebas hari pertama di sirkuit itu, Jumat (26/10/2012), di Stoner menguasai dua sesi latihan bebas.

Pada latihan pembuka, Lorenzo berada di peringkat kedua, tetapi pada sesi terakhir di hari pertama ini, Lorenzo kalah dari duo Repsol Honda, Stoner dan Dani Pedrosa. Tetapi diakuinya, Stoner sangat sulit ditaklukkan di sirkuit yang selalu dikuasainya dalam lima musim terakhir.

"Benar-benar sulit selama hari ini, karena kondisinya memang agak sulit," ujar Lorenzo, yang mencatat waktu terbaik dalam latihan tersebut 1 menit 31,005 detik.

"Anginnya bertiup kencang, yang mana membuat sangat tidak nyaman untuk membalap.

"Kami akan berusaha untuk bertahan dengan Dani di sini dan juga Casey, tetapi dia sangat cepat, dia memiliki level yang lain di trek ini," tambah Lorenzo, yang kini memimpin klasemen sementara.

"Saya pikir kami dekat dengan Dani, sehingga tujuan kami adalah berusaha untuk mengalahkannya.

"Besok, kami akan berusaha membuat motor lebih stabil, membuat rodanya terus berada di permukaan tanah dan membuatnya lebih nyaman meskipun berangin."

Memang, dalam enam seri terakhir - kecuali di San Marino di mana Pedrosa kecelakaan - Pedrosa meraih lima kemenangan. Bahkan Pedrosa mencetak hat-trick di tiga seri terakhir, yang membuatnya bisa memangkas gap dengan Lorenzo menjadi hanya terpaut 23 poin.

Nah, akhir pekan ini Lorenzo bisa saja memastikan diri menjadi juara dunia dengan syarat dia bisa unggul minimal tiga poin atas Pedrosa, sehingga total keunggulannya menjadi 26 angka. Dengan demikian, pada seri pamungkas di Valencia pada 11 November mendatang, posisi Lorenzo tak bisa digeser lagi.

Sementara itu bagi Stoner, GP Australia akhir pekan ini akan menjadi perpisahannya dengan para fans di Phillip Island, karena dia pensiun akhir musim. Di samping itu, Stoner membidik rekor meraih enam kemenangan beruntun di sirkuit ini, yang kemarin baru mengabadikan namanya di Tikungan 3 dengan sebutan Stoner Bend.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com