Rossi: Lorenzo dan Pedrosa Pantas Juara Dunia

Kompas.com - 25/10/2012, 22:53 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

PHILLIP ISLAND, KOMPAS.com — Valentino Rossi dan Casey Stoner kerap berbeda pandangan dalam beberapa masalah. Namun, mengenai siapa yang pantas menjadi juara dunia MotoGP musim 2012, kedua pebalap ini sepakat bahwa baik Jorge Lorenzo maupun Dani Pedrosa layak menyandang predikat tersebut.

Lorenzo saat ini memimpin klasemen sementara dengan balapan hanya tersisa dua seri lagi. Pebalap Yamaha tersebut unggul 23 poin atas Pedrosa, rivalnya dari tim Repsol Honda. Sepanjang musim 2012, mereka sudah berbagi kemenangan sebanyak enam kali, dan sama-sama sekali tidak finis akibat ditabrak pebalap lain.

Melihat performa dua pebalap asal Spanyol tersebut, baru-baru ini Stoner mengatakan bahwa "pebalap terbaik yang akan menjadi juara dunia". Ternyata Rossi sepakat dengan pernyataan juara dunia 2007 dan 2011 tersebut karena, menurutnya, Lorenzo dan Pedrosa pantas menjadi juara dunia.

"Mereka berdua pantas menjadi juara karena Jorge selalu kencang dan sangat cepat sejak awal, dan menang di setiap kesempatan yang dimilikinya, di trek-trek balapan yang cocok bagi Yamaha," ujar Rossi, Kamis (25/10/2012), yang sedang mempersiapkan diri menghadapi GP Australia akhir pekan ini.

"Dia juga berada di depan karena pada paruh pertama musim ini dia bertarung keras, terutama saat Stoner dan Dani sedikit terganjal."

"Tetapi, Dani juga pantas meraihnya karena dia sangat fantastis di paruh kedua musim ini, dengan memenangi sejumlah besar balapan."

"Saya pikir (gelar juara) masih lebih untuk Jorge sekarang karena dia memiliki keuntungan dalam hal poin. Tetapi, masih ada dua seri dan Dani sangat cepat. Jadi, saya pikir akan sangat menarik di sini dan mungkin juga di Valencia," ujar juara dunia tujuh kali MotoGP tersebut.

Memang, di paruh kedua ini Pedrosa tampil sangat impresif sehingga selalu mencundangi Lorenzo. Terbukti, di enam lomba terakhir Pedrosa meraih lima kemenangan—balapan di Misano Pedrosa tak finis karena kecelakaan—dan di tiga seri terakhir dia membukukan kemenangan secara berturut-turut. Di Phillip Island akhir pekan ini, Pedrosa juga menjadi favorit karena Lorenzo kemungkinan besar bermain aman untuk mengamankan posisinya.

Namun, apabila akhir pekan ini Lorenzo berhasil finis di depan Pedrosa, apalagi menjadi pemenang, maka tamatlah persaingan memperebutkan gelar juara dunia. Sebab, itulah (juara) yang memastikan Lorenzo meraih gelar keduanya di kelas MotoGP setelah tahun 2010.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X