Wakil Indonesia Berguguran di Babak Kedua

Kompas.com - 25/10/2012, 22:25 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

JAKARTA, Kompas.com - Para wakil Indonesia berguguran di babak kedua turnamen Perancis Terbuka Superseries, Kamis (25/10/2012). Ganda putra Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan, ganda putri Suci Rizky Andini/Della Destiara Haris dan Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah, serta tunggal putri Maria Febe Kusumastuti dan Aprilla Yuswandari, tak mampu melewati hadangan para lawannya.

Ahsan/Hendra, yang kemarin membuat kejutan dengan menyingkirkan unggulan utama asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, menyerah dua game langsung 16-21, 17-21 dari pasangan Malaysia Hoon Thien How/Tan Wee Kiong. Dengan demikian, sudah tiga ganda putra yang tersingkir karena sebelumnya, Yonathan Suryatama Dasuki/Hendra Aprida Gunawan serta Angga Pratama/Ryang Agung Saputra, juga telah tersingkir.

Dengan demikian, tinggal Bona Septano/Afiat Yuris Wirawan yang menjadi andalan. Pasangan ini baru akan bermain melawan unggulan keempat dari Korea, Kim Ki Jung/Kim Sa-rang.

Dari sektor tunggal putri, Indonesia tak punya wakil lagi karena Aprilla dan Maria Febe tak bisa bertahan. Aprilla kalah 16-21, 17-21 dari pemain Thailand yang menempati unggulan ketujuh, Ratchanok Intanon, sedangkan Maria Febe ditekuk pemain Jepang, Minatsu Mitani, juga dengan dua game langsung 14-21, 9-21.

Nasib tragis wakil Indonesia itu ditambah lagi dengan kegagalan dua ganda putri. Gebby/Tiara tak berkutik menghadapi unggulan utama dari Denmark, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl, yang menang 21-13, 21-9. Sementara itu Suci/Della, meskipun mampu memberikan perlawanan selama tiga game, teapi akhirnya kalah dengan skor 5-21, 21-19, 8-21 dari pemain China, Ma Jin/Tang Jinhua.

Hasil ini membuat Indonesia sudah pasti tak bisa menaruh harapan dari sektor tunggal putra dan putri, karena semua wakilnya sudah tersapu bersih. Di tunggal putra, Sony Dwi Kuncoro yang menjadi satu-satunya pemain yang tersisa, kalah WO sehingga memberikan tiket perempat final secara gratis kepada pemain Hongkong, Wong Wing Ki.

Baru satu wakil yang lolos ke perempat final, yaitu ganda campuran terbaik Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Unggulan keempat ini akan bertemu unggulan ketujuh yang merupakan pasangan gado-gado, Chris Adcock (Inggris)/Imogen Bankier (Skotlandia), yang menang 20-22, 21-15, 21-13 atas Robert Blair (Skotlandia)/Vita Marissa (Indonesia).

Sayang, langkah Tontowi/Liliyana tak bisa diikuti rekannya di Pelatnas, Muhammad Rijal/Debby Susanto. Unggulan keenam tersebut ditaklukkan pasangan China, Qiu Zihan/Bao Yixin.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X