Medali Olimpiade Atlet Inggris Hilang Dicuri

Kompas.com - 25/10/2012, 15:35 WIB
EditorErvan Hardoko

LONDON, KOMPAS.com — Atlet dayung Inggris, Alex Partridge, dan pemain hoki putri, Hannah Macleod, sangat terpukul. Penyebabnya adalah medali perunggu yang mereka peroleh di Olimpiade London 2012 hilang digondol pencuri.

Kejadiannya berawal saat mereka menghabiskan malam bersama para atlet Inggris setelah diterima di Istana Buckingham, London, Selasa (23/10/2012). Saat itulah medali itu raib.

Sebelum hilang, medali perunggu milik Partridge disimpan di dalam saku jaketnya.

"Ini sangat mengecewakan. Saya akan berusaha untuk mendapatkannya kembali," katanya.

"Saya bekerja keras selama 12 tahun untuk meraih sesuatu di Olimpiade dan itulah sebabnya saya akan mencarinya," ujar atlet berusia 31 tahun itu.

"Kami sedang bersenang-senang, lalu saya sadar saya salah menaruh jaket. Awalnya saya masih mengira salah seorang atlet lain tak sengaja membawa jaket saya, tetapi tak seorang pun yang membawanya," dia menambahkan.

Seorang juru bicara kepolisian London mengatakan polisi tengah melakukan investigasi laporan soal pencurian jaket dan medali Olimpiade. Namun, kepolisian belum mendapat laporan soal hilangnya medali kedua.

"Diyakini kedua barang itu dicuri antara tengah malam hingga pukul 05.00 pagi, Rabu 24 Oktober. Belum ada penahanan sejauh ini. Penyelidikan masih berlangsung," demikian pernyataan resmi kepolisian.

Selain menantikan hasil kerja polisi, kedua atlet itu juga menggunakan jejaring sosial Twitter untuk mencari informasi medali yang hilang itu.

"Seseorang mungkin membawanya saat ini dan saya sangat menghargai jika mereka mengembalikan medali itu, yang memiliki dua pin di atasnya menandakan medali perak di Beijing dan ikut serta dalam Olimpiade 2012," kata Partirdge lagi.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X