Kompas.com - 23/10/2012, 23:32 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

ISTANBUL, Kompas.com - Petenis Polandia, Agnieszka Radwanska, mengawali perjuangannya di ajang WTA Championships dengan hasil yang memuaskan. Melawan pemain Ceko yang merupakan unggulan keenam, Petra Kvitova, Selasa (23/10/2012), Radwanska menang straight set 6-3, 6-2.

Kemenangan atas sang juara bertahan dalam pertarungan di Sinan Erdem Dome tersebut menjadi modal yang sangat berharga bagi Radwanska, yang tergabung di Grup Putih. Pasalnya, dia masih harus bertemu lawan tangguh asal Rusia, Maria Sharapova, serta pemain Italia yang berpotensi membuat kejutan, Sara Errani. Untuk sementara, Radwanska memimpin klasemen sementara Grup Putih, sedangkan Sharapova dan Errani baru akan bermain.

Di Grup Merah, pertandingan antara Serena Williams dengan Angelique Kerber masih sedang berlangsung. Selain Williams dan Kerber, Grup Merah dihuni pemain nomor satu dunia asal Belarusia, Victoria Azarenka dan petenis China, Li Na, yang baru akan bertanding.

Turnamen WTA Championship ini berlangsung di Istanbul, Turki. Event berhadiah 4,9 juta dollar AS ini mempertemukan delapan petenis putri terbaik di dunia, dan menggunakan sistem round-robin, yang berarti semua pemain di setiap grup akan saling bertemu. Dua pemain terbaik di masing-masing grup akan maju ke semifinal.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X