Alvent/Kido Bertemu Pasangan China di Babak Kedua Kualifikasi

Kompas.com - 23/10/2012, 22:11 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

JAKARTA, KOMPAS.com — Ganda putra Indonesia, Alvent Yulianto Chandra/Markis Kido, memenangi laga perdana di kualifikasi turnamen Perancis Terbuka Superseries, Selasa (23/10/2012). Pemain non-pelatnas ini menang straight game 22-20, 21-13 atas pemain tuan rumah, Vincent Espen/Didier Nourry.

Lolos dari hadangan pemain Perancis ini, Alvent/Kido akan menghadapi lawan berat dari China, Guo Zhendong/Xu Chen, yang menang 21-12, 21-18 atas unggulan ketiga, Marcus Ellis (Inggris)/Paul van Rietvelde (Skotlandia). Mereka akan memperebutkan satu tiket menuju babak utama turnamen berhadiah 200.000 dollar AS ini.

Jika berhasil melewati rintangan berat ini, Alvent/Kido kembali akan menghadapi pemain China yang menjadi unggulan kelima di babak utama, Hong Wei/Shen Ye. Mereka akan mendampingi empat pasangan Indonesia lainnya yang langsung masuk babak utama.

Empat wakil tersebut adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang bertemu unggulan utama dari Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen. Ada juga Angga Pratama/Ryan Agung Saputra, yang bertemu pemain tuan rumah Ronan Labar/Mathias Querre, kemudian Yonathan Suryatama Dasuki/Hendra Aprida Gunawan melawan unggulan ketiga dari Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa, serta Bona Septano/Afiat Yuris Wirawan, yang menghadapi pasangan kualifikasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X