Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andre Lewati Hadangan Pertama di Kualifikasi

Kompas.com - 23/10/2012, 20:36 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Tungga putra PB Djarum Kudus, Andre Kurniawan Tedjono, melewati hadangan pertama di babak kualifikasi turnamen Perancis Terbuka Superseries, Selasa (23/10/2012). Dia mengalahkan pemain Denmark, Joachim Persson, dalam pertarungan rubber game 15-21, 21-9, 21-16.

Selanjutnya, Andre masih harus melakoni satu laga kualifikasi. Unggulan keempat di kualifikasi ini kembali akan menghadapi pemain Denmark, Emil Holst, yang menang 21-15, 13-21, 21-9 atas pemain tuan rumah Eric Pang. Mereka akan memperebutkan tiket menuju babak utama turnamen berhadiah 200.000 dollar AS ini.

Jika berhasil melewati semua hadangan di babak kualikasi ini, Andre bakal menghadapi lawan berat. Lagi-lagi pemain Denmark yang bakal dihadapi, yaitu Jan O Jorgensen, yang ditempatkan sebagai unggulan keenam.

Di babak utama turnamen ini, Indonesia memiliki tiga wakil, yaitu Simon Santoso, Sony Dwi Kuncoro, dan Dionysius Hayom Rumbaka. Simon yang menjadi unggulan utama akan menghadapi pemain Malaysia, Tan Chun Seang, sementara itu Sony menghadapi pemain India, Sourabh Varma. Kedua pemain ini tergabung di grup atas dan bakal bertemu di semifinal jika sama-sama melewati semua hadangan lawan.

Hayom tergabung di grup bawah. Pemain Pelatnas ini langsung bertemu lawan berat, yaitu pemain Thailand Boonsak Ponsana. Meskipun demikian, peluang menang bagi kedua pemain sama besar, karena rekor pertemuan adalah 1-1.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com