Evans Akui Pernah Bertemu Ferrari

Kompas.com - 22/10/2012, 22:42 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap sepeda perebut gelar juara Tour de France 2011, Cadel Evans, mengakui pernah bertemu dengan Michele Ferrari, dokter asal Italia yang menjadi pusat dalam skandal doping Lance Armstrong, sekitar 12 tahun lalu.

Namun ia memastikan, pertemuan itu tidak membahas doping. Hal itu dipastikan Evans dalam pernyataan lewat e-mail yang dia kirimkan ke sebuah stasiun TV Australia, SBS.

Melalui e-mail itu dia menegaskan pertemuan dengan Michele Ferrari itu sama sekali tidak membahas doping.

"Waktu itu aku bertemu Ferrari, untuk mengetahui kemampuanku sebagai pebalap sepeda jalan raya. Saat itu, pendapat Ferrari amat dihargai oleh tim-tim dan manajer tim. Pendapatnya membantuku mendapat kesempatan membalap di balap sepeda jalan raya," ujar Evans, pebalap Australia pertama yang memenangi Tour de France, Senin (22/10/2012).

Dari hasil diskusi itu, Evans akhirnya berpindah dari disiplin sepeda gunung ke disiplin balap sepeda jalan raya. Ia kini bergabung dengan tim BMS Racing.

Ferrari sendiri mendapat sanksi tidak boleh terlibat di balap sepeda, setelah kasus Armstrong terungkap.

 

 

Sumber : REUTERS

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X