Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hayom Langsung "Kepentok" Boonsak

Kompas.com - 22/10/2012, 15:45 WIB

SEMARANG, Kompas.com - Dionysius Hayom Rumbaka langsung bertemu pemain veteran Thailand,  Boonsak Ponsana di babak awal Perancis Terbuka, 23-28 Oktober 2012.
    
Asisten Manajer PB Djarum Kudus Hastomo Arbi ketika dihubungi dari Semarang, Senin, mengatakan memang lawan yang dihadapi Hayom cukup berat tetapi harus dihadapi satu-satu terlebih dulu.
    
"Jangan berpikiran untuk menghadapi lawan di babak selanjutnya tetapi harus fokus pada pertandingan yang akan dihadapi Hayom," kata pahlawan Piala Thomas 1984 (saat itu mengalahkan Han Jian dari China).
    
Pada babak pertama, Hayom Rumbaka yang sekarang menempati peringkat 22 dunia akan menghadapi tunggal putra Thailand Boonsak Ponsana yang peringkatnya satu tingkat di atas Hayom (21 dunia).
    
"Kalau kondisi Hayom sedang ’fit’ tentunya akan ramai tetapi saya tidak tahu persis kondisi Hayom karena yang bersangkutan berada di Jakarta sedangkan saya di Kudus. Tetapi harus diingat grafik permainan Boonsak sedang naik," katanya.
    
Rekor pertemuan Hayom Rumbaka dengan Boonsak Ponsana adalah 1-1. Hayom kalah daro Boonsak saat di Singapura Terbuka 2012 (23-21,7-21, dan 18-21) sedangkan kemenangan Hayom atas Boonsak terjadi pada Hong Kong Open 2009 (22-20 dan 21-19).
    
Jika menang Hayom akan menghadapi pemenang antara unggulan keenam asal Denmark Jan O Jorgensen melawan pemain yang lolos dari kualifikasi. Jika bertemu Jorgensen, Hayom belum pernah menang dalam tiga kali pertemuannya.

Dua kali kekalahan Hayom atas pemain Denmark yang kini menempati peringkat ke-14 dunia terjadi pada 2012, yaitu Jerman Open )14-21 dan 12-21) serta Victor Korea Open (23-25 dan 12-21), sebelumnya Hayom juga kalah dari Jorgensen pada Jepang Open 2011 (14-21 dan 16-21).

Pemain tunggal putra Indonesia lainnya Simon Santoso menempati unggulan pertama dan akan bertemu pemain Malaysia Tan Seang Chun di babak pertama. Jika menang akan bertemu pemenang antara Viktor Axelsen (Denmark) melawan Pablo Abian (Spanyol).

Sony Dwi Kuncoro akan menghadapi pemain India Sourabh Varma Di babak pertama. Jika menang akan menghadapi pemenang finalis Denmark Terbuka 2012 Du Pengyu (China) melawan Wong Wing Ki (Hong Kong).

Pada tunggal putri, pemain pelatnas asal Djarum Kudus Maria Febe Kusumastuti akan menghadapi pemain Bulgaria Linda Zetchiri (Bulgaria) di babak pertama. Jika menang akan menghadapi pemenang Minatsu Mitani (Jepang) melawan unggulan keenam Jiang Tanjiao (China).

Kemudian Adrianti Firdasari akan menghadapi pemain Singapura Juan Gu di babak pertama. Jika menang akan menghadapi pemenang Jia Xiao Chen (China) melawan unggulan kelima Hyun Ji Sung (Korea).

Belaetrix Manupiti akan menghadapi lawan berat di babak pertama yaitu unggulan keempat asaj Jerman Juliane Schenk, sedangkan Aprilia Yuswandari akan menghadapi tunggal putri Selandia Baru, Michelle Chan Ky.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com