Menang "Perang Saudara", Ahsan/Hendra ke Perempat Final

Kompas.com - 18/10/2012, 23:04 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

JAKARTA, Kompas.com - Pasangan baru ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, melanjutkan kiprah mereka di ajang Denmark Terbuka Superseries Premier. Dalam debut mereka di turnamen resmi ini, Ahsan/Hendra mengalahkan ganda Indonesia lainnya, Yonathan Suryatama Dasuki/Hendra Aprida Gunawan, dengan rubber game 21-23, 21-10, 22-20.

Kemenangan dalam "perang saudara" di babak kedua ini, Kamis (18/10/2012), membuat pasangan yang baru disandingkan usai Olimpiade London 2012 tersebut melangkah ke perempat final. Di babak delapan besar turnamen berhadiah 400.000 dollar AS ini, Ahsan/Hendra akan bertemu pemenang antara pasangan Malaysia, Hoon Thien How/Tan Wee Kiong, dengan unggulan keempat dari Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa, yang sedang bertarung.

Sebenarnya ada tiga pasangan Indonesia yang tampil di babak kedua ini. Selain duel Ahsan/Hendra dengan Yonathan/Hendra, ada juga Angga Pratama/Ryan Agung Saputra. Sayang, Angga/Ryan tak bisa melaju karena kalah dari unggulan kedelapan asal Thailand, Bodin Issara/Maneepong Jongjit.

Sebelum tampil di turnamen ini, Ahsan berpasangan dengan Bona Septano, sedangkan Hendra berduet dengan Markis Kido. Tetapi setelah Olimpiade, Ahsan dipasangkan dengan Hendra, dan Bona dengan Afiat Yuris Wirawan, yang sudah tersingkir di babak pertama. Sementara itu Kido, meskipun sudah tersingkir di sektor ganda putra (berpasangan dengan Alvent Yulianto Chandra), masih berpeluang di sektor ganda campuran karena bersama adik kandungnya, Pia Zebadiah Bernadeth, mereka lolos ke perempat final.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X