Foto Pra-Nikah Chong Wei Ikut Digondol Maling

Kompas.com - 18/10/2012, 14:48 WIB
EditorA. Tjahjo Sasongko

PETALING JAYA, KOMPAS.com — Kantor bintang bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, dibobol maling saat sang pemilik tengah berlaga di Denmark Terbuka Super Series Premier.

Maling membobol kantor Chong Wei Binajaya yang terletak di Bandar Puteri Puchong dan membawa kabur beberapa perangkat komputer, termasuk komputer yang memuat foto-foto pra-nikah Chong Wei.

Bintang bulu tangkis Malaysia ini berencana melangsungkan pernikahan dengan pacarnya, Wong Mew Choo, pada 9 dan 10 November mendatang.

Kakak Chong Wei, Lee Chong Hoon, menyebut bahwa pihaknya mengetahui tindak pembobolan ini pada Senin pagi saat seorang karyawan akan masuk kantor. "Pintu masuk ruang dasar terbuka, begitu pun pintu masuk kantor," kata Chong Hoon (38).

Ia menyebut bahwa kerugian mencapai sekitar 30.000 ringgit Malaysia (sekitar Rp 90 juta). "Pencuri mengambil tujuh perangkat komputer I-Mac. Salah satu komputer berisi data foto-foto pra-nikah Chong Wei yang diambil pada bulan lalu. Untung saja kami memiliki data pendukung," kata Chong Hoon.

Manajemen Chog Wei baru pindah ke kantor tersebut dua bulan lalu, dan belum memasang sistem pengaman. "Untung saja, si pencuri tidak mengambil dua raket milik Chong Wei yang menjadi cendera mata. Padahal, masing-masing raket tersebut bernilai 74.000 ringgit."

Dua raket tersebut dilelang tahun lalu untuk mencari dana bagi korban tsunami di Jepang. Si pemenang lelang kemudian mengembalikan raket tersebut sambil mengatakan bahwa ia hanya ingin memberi sumbangan tanpa pamrih.

Chong Hoon telah menghubungi adiknya yang tengah berlaga di Denmark Terbuka Super Series Premier. Chong Wei menyerahkan persoalan tersebut kepada kakaknya.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X