Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Debut Bona/Afiat Tak Sukses, Yonathan/Hendra Lolos

Kompas.com - 17/10/2012, 21:18 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Debut pasangan baru Indonesia di sektor ganda putra, Bona Septano/Afiat Yuris Wirawan, tak memuaskan. Pasalnya, mereka langsung tersingkir di babak pertama turnamen Denmark Terbuka Superseries Premier, yang menjadi ujian pertamanya di event bergengsi. Dalam pertarungan melawan unggulan kedelapan dari Thailand, Rabu (17/10/2012), Bona/Afiat kalah dalam pertarungan rubber game 13-21, 21-19, 15-21.

Sementara itu hasil positif diraih Yonathan Suryatama Dasuki/Hendra Aprida Gunawan. Mereka berhasil maju ke putaran kedua turnamen berhadiah 400.000 dollar AS ini setelah menang straight game 21-16, 22-20 atas pasangan Jerman, Ingo Kindervater/Johannes Schoettler. Di babak kedua, mereka akan bertemu pemenang antara pasangan Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan unggulan kelima dari China, Hong Wei/Shen Ye, untuk memperebutkan tiket ke perempat final.

Sebelum berpasangan dengan Afiat, Bona merupakan tandem dari Ahsan. Tetapi karena mereka jarang menuai hasil positif, sehingga usai Olimpiade London 2012 lalu, keduanya dipisahkan. Artinya, di turnamen ini pun Ahsan menjalani debutnya di turnamen besar bersama Hendra, yang pernah meraih kesuksesan besar bersama Markis Kido, ketika menjuarai Olimpiade Beijing 2008.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com