Yonathan/Hendra Tembus Babak Utama

Kompas.com - 16/10/2012, 22:51 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

KOMPAS.com - Ganda putra Indonesia, Yonathan Suryatama Dasuki/Hendra Aprida Gunawan, menembus babak utama turnamen Denmark Terbuka Superseries Premier. Mereka berhasil melewati dua hadangan di babak kualifikasi turnamen berhadiah 400.000 dollar AS tersebut, Selasa (16/10/2012).

Yonathan dan Hendra, yang merupakan mantan pemain Pelatnas Cipayung, berhasil mengalahkan dua pasangan tuan rumah. Setelah menang 21-17, 22-20 atas Frederik Colberg/Mikkel Elbjorn, mereka menyingkirkan unggulan ketiga kualifikasi tersebut, Anders Kristiansen/Anders Skaarup Rasmussen, dengan rubber game 21-16, 20-22, 2-19.

Di babak utama, Rabu (17/10), Yonathan/Hendra akan bertemu pasangan Jerman yang tidak diunggulkan, Ingo Kindervater/Johannes Schoettler. Jika berhasil melewati hadangan tersebut, mereka akan bertemu pemenang antara pasangan Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan unggulan kelima dari China, Hong Wei/Shen Ye. Turnamen ini menjadi debut Ahsan/Hendra, yang baru dipasangkan.

Di sektor ganda putra ini, Indonesia memiliki dua pasangan yang harus melewati kualifikasi. Selain Yonathan/Hendra, ada Alvent Yulianto Chandra/Markis Kido, yang pekan lalu juara Belanda Terbuka Grand Prix. Alvent/Kido sedang memainkan pertandingan kedua melawan pasangan tuan rumah, Kasper Antonsen/Nikolaj Overgaard. Jika menang, di babak utama mereka bertemu pasangan China, Chai Biao/Zhang Nan.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X