Kompas.com - 11/10/2012, 21:48 WIB
EditorA. Tjahjo Sasongko

MADRID, Kompas.com - Meski Spanyol tengah dilanda krisis ekonomi, dukungan kepada Madrid untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2020 justru meningkat.

Komite pencalonan menyebut dukungan penduduk Madrid sekarang mencapai 80.2 persen atau meningkat dibandingkan 78 persen dukungan pada polling 10 bulan lalu. Sementara untuk skala nasional, dukungan mencapai 79 persen.

Madrid tetap mengajukan pencalonan diri, meski saat ini Spanyol tengah dilanda resesi yang menimbulkan 25 persen penangangguran.

Jajak pendapat yang dilakukan memperlihatkan 81 pers pemilih  menganggap Olimpiade akan menciptakan lapangan kerja baru.

Ini merupakan kali ketiga Madrid mengajukan pencalonan sebagai tuan rumah Olimpiade. Saat ini mereka bersaing dengan Tokyo dan Istanbul. Pihak Komite Olimpiade Internasional (IOC) kan menetapkan pilihan pada sidang di Buenos Aires, September mendatang.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X