Stoner Ragu Dapat Tampil Baik

Kompas.com - 09/10/2012, 22:42 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

TOKYO, KOMPAS.com - Pebalap tim Repsol Honda, Casey Stoner, tidak yakin dapat tampil kompetitif di Sirkuit Motegi, Jepang. Stoner akan menilai kondisinya pada latihan pertama, Jumat (12/10/2012) pagi.

"Sesi latihan pertama sangat krusial untuk melihat seberapa sakitnya pergelangan kakiku, dan derajat pergerakan yang dapat saya terapkan," kata Stoner, Selasa (9/10/2012) di Tokyo.

Pebalap Australia itu absen selama enam minggu, karena pergelangan kakinya retak akibat kecelakaan pada babak kualifikasi di seri Indianapolis. Stoner masih dapat tampil di seri berikutnya di Brno, Ceko, dengan menahan rasa sakit, tetapi akhirnya memilih absen untuk menjalani operasi.

Sirkuit Motegi, menruut Stoner adalah sirkuit yang berat karena penuh dengan keharusan untuk mengerem dengan keras, dan melakukan percepatan. Berlomba di sirkuit itu membutuhkan daya tahan yang baik dan kekuatan tubuh.

Stoner mungkin sulit untuk memenangi seri Jepang. Namun, tim Repsol Honda membutuhkan Stoner, untuk membuat Lorenzo finis di urutan ketiga atau lebih rendah, agar Dani Pedrosa dapat menipiskan perolehan nilai dari Lorenzo dan merebut gelar juara dunia. 

 

Sumber : Autosport

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X