Pedrosa : Saya Suka Motegi

Kompas.com - 09/10/2012, 21:40 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

BARCELONA, KOMPAS.com - Setelah memenangi balapan di Aragon, Spanyol, pebalap tim Repsol Honda Dani Pedrosa bertekad kembali menipiskan selisih nilai dari pebalap tim Yamaha, Jorge Lorenzo.

Beruntung bagi Pedrosa, laga yang akan digelar akhir pekan ini diselenggarakan di Sirkuit Motegi, yang menjadi sirkuit kesukaannya.

"Balapan di Motegi selalu saya nantikan. Minggu ini sangat penting bagi tim Honda dan saya menyukai sirkuitnya," kata Pedrosa, Selasa (9/10/2012) di Barcelona.

Di Motegi, Pedrosa pernah menjadi pemenang pada tiga kelas berbeda, yaitu kelas 125 cc pada 2002, kelas 250 cc pada 2004, dan MotoGP pada 2011.

Menurut Pedrosa, lintasan di Sirkuit Motegi memiliki akselerasi yang kuat, dan mewajibkan pengereman yang keras. Pebalap harus bekerja keras agar tidak terpeleset, cekatan dalam mengendalikan pedal gas, mengerem dengan stabil, dan berkendara dengan baik saat keluar dari tikungan.

Pedrosa mengatakan, dia akan fokus dengan sepeda motornya dan tidak memusingkan posisi Lorenzo. Pedrosa juga tidak terlalu berharap rekan setimnya, Casey Stoner, membantu menjauhkan Lorenzo dari dia.

"Saya tidak memikirkan balapan sampai beberapa seri ke depan. Saya akan menjalani selangkah demi selangkah, dan seri demi seri. Tahun lalu saya mendapat hasil yang baik, dan saya akan bekerja keras bersama tim untuk menjadi yang paling kompetitif," kata Pedrosa.

Pada musim balapan 2011 di Motegi, Pedrosa menjadi juara dengan selisih tujuh detik dari Lorenzo, dan Stoner menempati urutan ketiga.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X