Lorenzo Bayar 60 Persen Harga Tiket untuk Fans di Valencia

Kompas.com - 09/10/2012, 18:09 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

KOMPAS.com - Jorge Lorenzo punya cara tersendiri untuk merayakan tahun kelima keikutsertaannya di MotoGP. Pemimpin klasemen sementara ini berjanji akan membayar 60 persen dari harga tiket untuk GP Valencia pada 9-11 November mendatang, yang diberikan kepada para fansnya.

Hal itu dikonfirmasi Lorenzo pada Senin (8/10/2012). Juara dunia 2010 tersebut ingin menyenangkan hati para penggemarnya di Spanyol, sehingga mereka mau menyesakki Sirkuit Ricardo Tormo, yang akan menjadi seri pamungkas MotoGP musim 2012 ini.

Lorenzo melakukan debutnya di kelas premier ini pada musim 2008 bersama tim Yamaha. Dia datang ke kelas paling bergengsi ini dengan modal dua kali menjadi juara dunia kelas 250 cc, dan langsung menjadi tandem superstar MotoGP, Valentino Rossi, yang sejak musim lalu membela Ducati, dan mulai musim depan kembali bergabung dengan Yamaha.

Selama lima tahun bersaing di MotoGP, pebalap Spanyol ini selalu kompetitif meskipun baru satu kali menjadi juara dunia. Untuk musim ini, Lorenzo berada dalam posisi paling bagus untuk kembali merebut trofi kelas premier karena dia memimpin klasemen sementara dengan keunggulan 33 poin atas kompatriotnya yang membela tim Repsol Honda, Dani Pedrosa.

Dengan empat seri tersisa, Lorenzo tak boleh lengah. Apalagi, Pedrosa tampil sangat impresif dalam lima seri terakhir yang membuatnya bisa kembali ke jalur untuk memperebutkan gelar juara dunia.

Karena itu, penentuan jawara MotoGP musim 2012 ini kemungkinan besar akan ditentukan pada seri terakhir di Valencia. Nah, dengan "hadiah" yang diberikan Lorenzo kepada para fans, maka dukungan sangat besar bakal diterimanya sejak latihan perdana hari Jumat (9/11) hingga lomba pada Minggu (11/11).

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X