Hongkong Rebut Juara Umum Anggar di Bali

Kompas.com - 08/10/2012, 21:19 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

NUSA DUA, KOMPAS.com - Hongkong menobatkan diri sebagai juara umum Kejuaraan Anggar Kadet dan Yunior Asia-Oceania (AJCFC) 2012 di Nusa Dua, Bali, yang ditutup Senin (8/10/2012), dengan total perolehan 9 medali emas, 6 perak, dam 7 perunggu.

AJCFC 2012 diikuti oleh 34 negara dari kawasan Asia dan Oceania.

Sementara Hongkong berpesta, tuan rumah harus puas hanya dengan koleksi dua medali yaitu satu perak dari kelompok kadet (13-17 tahun) nomor degen putri beregu, dan satu perunggu dari kelompok yunior (17-20 tahun) nomor sabel putri beregu.

Medali perunggu dari kelompok yunior nomor sabel putri beregu, direbut Indonesia setelah kalah dari tim kuat Korea Selatan, 28-45. Sementara di nomor floret putra beregu dan degen putri beregu yang dipertandingkan Senin (8/10/2012) ini, tim Indonesia tidak mendapat medali.

AJCFC 2013 akan digelar di Lebanon. Indonesia berencana mengirimkan atletnya untuk mengikuti gelaran AJCFC 2013 itu.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X