Polygon Akan Ikuti 10 Balapan Pada 2013

Kompas.com - 08/10/2012, 20:32 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

JAKARTA, KOMPAS.com - Berakhirnya agenda balapan sepeda Tour de Brunei bulan lalu, sekaligus menyudahi perjalanan tim balap sepeda Polygon Sweet Nice dalam musim balapan 2012.

Mulai musim 2012-2013, manajemen tim Polygon Sweet Nice mengagendakan, 10 balapan bakal diikuti tim asal kota pahlawan, Surabaya itu.  

Dari 10 agenda balapan yang diagendakan, beberapa balapan pada 2013, di antaranya yang sudah pasti akan diikuti Polygon adalah balapan Jelajah Malaysia, Tour of Borneo, Tour de Singkarak, Tour of Taiwan, Tour of China, Tour Hongkong, dan Tour de East Java.

Untuk agenda Le Tour de Langkawi, saat ini tim masih menunggu kepastian kembali menjadi tim Continental atau tim divisi tiga. Sementara untuk agenda Tour de Indonesia 2013, masih menunggu kepastian dari PB ISSI.  Satu balapan lainnya adalah Tour Ijen 7-9 Desember 2012.

Direktur Eksekutif Polygon Sweet Nice, Harijanto Tjondrokusumo, Senin (8/10/2012) di Jakarta, menjelaskan, saat ini pebalapnya diberi kesempatan istirahat.

"Minimal 10 balapan akan akan kita ikuti dari semua balapan internasional kalender Persatuan Balap Sepeda Internasional (UCI). Saat ini seluruh pebalap masih kami istirahatkan setelah sesion 2011-2012 berakhir September lalu," ujarnya.

Dari 10 balapan yang diagendakan itu Polygon Sweet Nice, masih menyertakan nama-nama seperti Hari Fitrianto, Herwin Jaya, Dani Lesmana, Bambang Suryadi, Jimmy Pranata, Antonius Christopher, Agung Riyanto, dan Dealton Prayogo.

Sebetulnya Polygon Sweet Nice juga berencana mengambil pebalap asing untuk tahun depan. Sejak pertengahan tahun ini, Polygon Sweet Nice berniat merekrut dua pebalap asal Kazakhstan.

"Untuk pebalap asing kita masih menunggu kepastian, apakah kita perlu menambah pebalap asing atau cukup dengan pebalap lokal," tegasnya.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X