Lorenzo Jadi Saksi Biaggi Juara Dunia Superbike

Kompas.com - 08/10/2012, 16:56 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

KOMPAS.com - Pemimpin klasemen sementara MotoGP, Jorge Lorenzo, mengunjungi seri terakhir Magny-Cours World Superbike. Pebalap Yamaha ini menyaksikan secara langsung aksi para pebalap Superbike, termasuk sang idolanya, Max Biaggi.

Ya, Lorenzo memang mengidolakan pebalap Italia tersebut, yang juga mantan pebalap MotoGP. Tak heran, Lorenzo pun hadir di grid dan pebalap Spanyol ini pun menyaksikan aksi Biaggi dari pit Aprilia. Lorenzo juga menjadi saksi Biaggi merengkuh gelar juara dunia keduanya di ajang WSBK dengan keunggulan setengah poin dari pebalap Inggris (Kawasaki), Tom Sykes.

Saat ini Lorenzo memimpin perolehan poin MotoGP dengan keunggulan 33 angka atas kompatriotnya yang memperkuat tim Repsol Honda, Dani Pedrosa. Dengan balapan tersisa empat seri lagi, yang dimulai pada akhir pekan ini di Jepang, Lorenzo berada dalam posisi yang sangat bagus untuk merebut gelar juara dunia keduanya setelah 2010.

MotoGP dan Superbike bakal berada dalam satu atap, setelah ada pengumuman bahwa grup Dorna Sports yang menanganinya. Meskipun demikian, manajemen kedua event ini tetap terpisah, seperti yang diutarakan FIM (Federasi Motorsport Internasional).

 



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X