Tyson Sesalkan Pencekalan Dirinya

Kompas.com - 07/10/2012, 22:50 WIB
EditorA. Tjahjo Sasongko

LONDON, Kompas.com - Petinju legendaris Mike Tyson mengaku menyesal atas  keputusan penolakan visa kunjungannya ke Selandia Baru, November mendatang.

Pemerintah Selandia Baru memutuskan tidak mengijinkan juara dunia tinju kelas berat 1980-1990-an ini untuk memasuki negeri Kiwi tersebut. mereka menolak Tyson dengan alasan pernah mendekam di penjara karena tindak pelanggaran pidana.

Tyson memang berencana mengunjungi Auckland  untuk melakukan pertunjukan tunggal dengan tajuk, "Mike Tyson: Unidisoputed Truth."

"Saya hanya ingin berkunjung ke sana dan melakukan pertunjukan," kata Tyson. "Sayang sekali hal ini tak bisa terwujud. Namun bagaiman pun setiap manusia memang kerap menghadapi ketuidakpastian dalam hidup."

Tyson sebenarnya berencana bertemu dengan  oarng-orang asli Selandai Baru dari suku Maori.  Jenis rajah yang  ada di wajah Mike Tyson saat ini sebenarnya memang berakar dari tradisi di masyarakat Maori.

Tyson dijatuhi hukuman penjara pada 1993 lalu karena tudahan melakukan tindak pidana kekerasan perkosaan terhadap seorang peserta kontes kecantikan.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X