Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alonso Belum Yakin dengan Performa Ferrari di Suzuka

Kompas.com - 05/10/2012, 18:04 WIB

SUZUKA, Kompas.com - Pebalap Ferrari, Fernando Alonso, mengakui bahwa terlalu cepat menilai bila timnya bakal tangguh di GP Jepang akhir pekan ini. Meskipun demikian, pebalap Spanyol tersebut merasa Ferrari tampil cukup menjanjikan.

Pada latihan bebas kedua, Jumat (5/10/2012), Alonso berada di peringkat kelima. Hasil ini menunjukkan perkembangan yang menggembirakan, karena pada sesi pertama di pagi hari, juara dunia 2005 dan 2006 tersebut terpuruk di urutan ke-11.

Sirkuit Suzuka mirip dengan Sirkuit Silverstone, Inggris, tempat di mana Ferrari kompetitif karena sangat mengandalkan downforce. Meskipun demikian, Alonso tak terlalu yakin dengan performa timnya pada akhir pekan ini. Apalagi McLaren dan Red Bull Racing sangat tangguh dalam dua sesi latihan hari pertama ini.

"Secara keseluruhan, rasanya bagus dan saya tidak berpikir temperatur tinggi bisa menimbulkan masalah bagi ban," ujar Alonso, yang saat ini memimpin klasemen sementara.

Mantan pebalap Renault dan McLaren ini menambahkan, dirinya sulit untuk mengatakan bahwa Ferrari bakal kompetitif seperti di Silverstone. Pasalnya, para rival juga menunjukkan kemajuan yang pesat, sehingga mereka harus menunggu sampai besok, untuk melihat potensinya.

Hal senada juga diungkapkan rekan setim Alonso, Felipe Massa, yang berada di peringkat kesembilan pada latihan bebas kedua. Meskipun demikian, pebalap Brasil ini mengakui masih ada ruang untuk melakukan perbaikan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com