Dali Tahir: Brisbane Roar Siap Pertahankan Gelar - Kompas.com

Dali Tahir: Brisbane Roar Siap Pertahankan Gelar

Kompas.com - 05/10/2012, 16:58 WIB

BRISBANE, KOMPAS.com - Klub Brisbane Roar (BRFC) siap mempertahankan gelar sekaligus mengejar gelar ketiga kali berturut-turut di Liga Australia yang musim kompetisinya dimulai hari Jumat (5/10/2012).

Demikian dikatakan oleh Chairman Brisbane Roar Dali Tahir. Dalam jajak pendapat yang dilakukan oleh situs news.com.au, Brisbane Road juga dinyatakan favorit akan kembali menjadi juara.

Brisbane akan turun pertama kalinya ke lapangan hari Minggu (7/10) bertandang ke kandang lawan Perth Glory di Stadion Patersons, Perth. Partai ini merupakan ulangan grand final musim lalu yang dimenangkan oleh Brisbane Roar. Brisbane adalah klub yang dimiliki oleh perusahaan asal Indonesia, Bakrie.

Menurut Dali Tahir dalam komunikasi email dengan koresponden Kompas di Australia, L. Sastra Wijaya, kompetisi Liga Australia tahun ini akan lebih menarik dengan hadirnya para mantan bintang dari Eropa seperti Alessandro Del Piero, Emile Heskey dan Shinji Ono.

"Untuk musim ini, BRFC menyadari tantangannya cukup berat. Semua klub tentu akan menjadikan BRFC sasaran untuk dikalahkan." kata Dali Tahir hari Jumat. 

Namun ditambahkannya, Brisbane sudah mempersiapkan diri dengan baik. "Pelatih kepala Rado Vidosic serta aparatanya telah mempersiapkan resep untuk mempertahankan gelar. 

Secara keseluruhan kompetisi Liga Australia tahun ini akan lebih menarik dan kompetitif dibanding kompetisi tahun lalu . BRFC siap untuk memperthankan gelar juara A-Leaguenya." tambah Dali Tahir.

Walau optimis, Brisbane memulai persiapan musim ini dengan dua kekalahan telak dalam pertandingan pemanasan, 2-6 dari Adelaide United, dan 1-5 dari Sydney FC. Manajer yang sebelumnya membawa Brisbane menjadi juara Ange Postecoglou sudah pindah menangani Melbourne FC.  

Tetapi Dali Tahir mengatakan pelatih baru Rado Vidasic sekarang sudah mulai mengenal karakter para pemain Brisbane. Brisbane mendapatkan tambahan dua pemain muda baru asal Korea Selatan, Do Dong-yun dan Yuji Takahashi dari Jepang.

"Sebenarnya, Brisbane juga mendapatkan tawaran untuk membeli bekas kapten Jerman, Michael Ballack, namun karena kebijakan BRFC menggunakan pemain dengan rata-rata usia 24 tahun, penawaran Ballack terpaksa kami tolak." tambah Dali.

Selain di Liga Australia, Dali Tahir berharap Brisbane akan berprestasi lebih bagus di Liga Champions Asia. Musim lalu, Brisbane sudah tersingkir di babak penyisihan grup, padahal Adelaide United yang berada di peringkat kesembilan malah berhasil maju ke perempat final.

"Di musim lalu, Brisbane gagal di Liga Champions Asia karena persiapan yang kurang baik, serta jumlah pemain yang terbatas. Mudah-mudahan di kompetisi tahun ini, BRFC dapat berperan lebih baik di ajang Asia." kata Dali Tahir.

Liga Australia (A-League) diikuti oleh 10 klub yaitu Brisbane Roar, Perth Glory, Melbourne Heart, Melbourne Victory, Sydney FC, Western Sydney Wanderers, Newcastle Jets, Adelaide United, Central Coast Mariners,dan Wellington Phoenix. 


EditorRobert Adhi Ksp

Close Ads X