Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hamilton: Red Bull Menjadi Tim yang Harus Dikalahkan

Kompas.com - 05/10/2012, 16:49 WIB

SUZUKA, Kompas.com - Pebalap McLaren, Lewis Hamilton, merasa yakin Red Bull akan menjadi tim yang harus dikalahkan di GP Jepang akhir pekan ini. Karena itu, mereka harus mewaspadai tim juara dunia tersebut, yang dua musim terakhir menguasai balapan di Sirkuit Suzuka.

Hamilton mengatakan hal tersebut setelah melihat hasil latihan bebas hari pertama, Jumat (5/10/2012). Setelah rekan setimnya, Jenson Button, menjadi yang tercepat di sesi pembuka, giliran pebalap Red Bull, Mark Webber, yang menguasai sesi kedua. Sebastian Vettel pun menunjukkan kemajuan yang luar biasa, karena pada latihan kedua dia di urutan ketiga (di latihan pertama terlempat di posisi ke-17).

"Skuad Red Bull tampaknya sangat cepat," ujar Hamilton, yang musim depan meninggalkan McLaren untuk bergabung dengan Mercedes. "Saya pikir, saya mungkin bisa menyamai catatan waktu Mark. Tetapi jika besok Vettel membuat catatan waktu yang mirip, maka akan sangat dekat di antara mereka.

"Dan, perjalanan panjang mereka sangat kuat."

Meskipun demikian, Hamilton pun merasa yakin dengan potensi McLaren. Juara dunia 2008 ini menyebutkan bahwa timnya sangat kompetitif di Suzuka, sehingga mereka cukup optimistis.

"Benar-benar lebih baik di sini dibandingkan dengan yang pernah ada," ujar pebalap Inggris tersebut.

"Masih sangat dekat dengan para pebalap Red Bull, tetapi rasanya agak menakjubkan."

GP Jepang akhir pekan ini termasuk momen yang sangat krusial bagi Hamilton, Vettel, Kimi Raikkonen (Lotus) dan tentu saja pemimpin klasemen sementara dari tim Ferrari, Fernando Alonso, dalam perburuan gelar juara dunia. Jika Hamilton atau Vettel atau Raikkonen menang, maka mereka akan semakin dekat dengan Alonso.

Balapan di Sirkuit Suzuka ini akan disiarkan secara langsung oleh Kompas TV, yang memegang hak siar Formula 1 di sisa musim 2012. Untuk GP Jepang ini akan dimulai pukul 12.30 WIB.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com