Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chris John Bakal Latih Tanding dengan Daud Yordan

Kompas.com - 03/10/2012, 21:20 WIB

SEMARANG, Kompas.com - Pemegang gelar Super Champion kelas bulu WBA Chris John mulai fokus menjalani latihan dengan mitra latih tanding. Ini menjadi bagian dari persiapan menghadapi petinju Thailand Chonlatarn Piriyapinyo di Singapura, 9 November 2012.

"Mulai hari ini saya sudah menjalani latihan dengan sparring partner di Jakarta," kata petinju dengan rekor bartarung 47 kali menang (22 di antaranya dengan KO) dan dua kali kalah, Rabu (3/10/2012).

Menurut petinju dengan julukan "The Dragon" tersebut, ada tiga petinju yang menjadi teman latih tandingnya, yaitu dua dari Filipina dan satu dari Australia. "Kalau yang dari Australia namanya Brandon, sedangkan dari Filipina aku belum tahu," katanya.

Ia mengatakan bahwa dua petinju Filipina itu sama dengan yang digunakan Daud Yordan untuk teman latih tanding, karena dirinya dan Daud Yordan berlatih di tempat yang sama di Jakarta.

"Suatu saat sebelum bertarung di Singapura, saya juga akan menjalani sparring dengan Daud Yordan," kata suami mantan atlet wushu Jawa Tengah, Anna Maria Megawati tersebut.

Ketika ditanya soal kepastian lawannya pada pertarungan perebutan gelar ke-17 di Singapura mendatang, ayah dua orang putri (Maria Luna Ferisha dan Maria Rosa Christiani) tersebut mengatakan bahwa dirinya sudah diberi tahu bahwa lawannya adalah Chonlatarn.

"Saya sudah diberi tahu oleh manajemen kalau lawan saya di Singapura mendatang adalah petinju Thailand (Chonlatarn Piriyapinyo) tersebut," kata petinju asal Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Menurut dia, petinju Thailand ini memiliki gaya bertinju yang hampir sama dengan dirinya, yaitu counter boxer. "Saya yakin pelatih saya Craig Christian sudah menyiapkan strategi untuk saya saat menghadapi dia," katanya.

Pertarungan melawan Chonlatarn merupakan laga ke-17 bagi Chris John sejak merebut gelar juara dunia kelas bulu WBA setelah mengalahkan petinju Kolombia Oscar Leon di Bali, 26 September 2003 melalui pertarungan ad-interim.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com