Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Li Na Melaju ke Babak 16 Besar

Kompas.com - 02/10/2012, 16:28 WIB

BEIJING, Kompas.com - Bintang tenis China, Li Na, tak menemui hambatan besar untuk melangkah ke babak 16 besar turnamen China Terbuka. Dia menghentikan langkah petenis Rusia, Nadia Petrova, dengan straight set 6-1, 6-2, Selasa (2/10/2012).

Bagi Li Na, kemenangan di National Tennis Stadium ini sangat berarti karena memelihara asanya untuk tampil di WTA Championships akhir bulan ini di Istanbul, Turki. Pemain putri Asia dengan ranking tertinggi tersebut harus meraih hasil maksimal untuk lolos ke turnamen berhadiah 4,9 juta dollar AS yang mempertemukan delapan petenis top dunia itu.

"Itu merupakan daya tarik dari bermain tenis. Setiap hari anda bisa menantang diri sendiri," ujar Li Na, yang dengan kemenangan ini berarti dia mengakhiri kebuntuan kala bertemu Petrova. Dari tujuh pertemuan, baru sekali ini juara Perancis Terbuka 2011 tersebut meraih kemenangan.

"Anda kalah secara berturut-turut, tetapi itu tak berarti anda dikalahkannya sepanjang waktu. Ini olahraga. Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Saya sangat senang melihat bahwa saya masih membuat kemajuan dalam pertandingan ini," tambah Li Na, yang belum pernah merebut gelar di negeri sendiri.

Di babak 16 besar nanti, petenis berusia 30 tahun dengan peringkat delapan dunia tetapi jadi unggulan ketujuh ini, akan bertemu kompatriotnya, Peng Shuai. Mereka akan memperebutkan tiket ke babak perempat final.

Hasil pertandingan lain, unggulan kesembilan dari Perancis, Marion Bartoli, juga meraih kemenangan. Dia mengalahkan petenis Jepang, Ayumi Morita, dengan 6-4, 6-3, sedangkan pemain Spanyol Lourdes Dominguez Lino menyingkirkan petenis Inggris Raya, Laura Robson, dengan 7-5, 6-3.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com