Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

China Sapu Bersih Medali Hari Pertama

Kompas.com - 01/10/2012, 23:10 WIB
Wisnu Aji Dewabrata

Penulis

NUSA DUA, KOMPAS.com -- China menyapu bersih medali emas pada hari pertama kejuaraan anggar kadet dan yunior Asia Oceania 2012 di Nusa Dua, Bali, Senin (1/10/2012). China merebut emas dari nomor degen putra kelompok kadet (13-17 tahun), nomor sabel putra kelompok kadet, dan nomor floret putri kelompok kadet.

Medali emas nomor degen putra direbut Yu Zhang, setelah berduel dengan rekan senegaranya di final. Sedangkan medali emas nomor sabel putra direbut Ziqiu Zou, yang mengalahkan atlet Kazakhstan, Nurzhan Karim. Yanan Shi merebut emas nomor floret putri dengan menundukkan Minami Kano (Jepang).

Pengamatan Kompas selama pertandingan final, Senin malam, kemampuan atlet China memang jauh di atas lawan-lawannya. Di tiga pertandingan final yang semuanya dimenangkan atlet China, semua lawan kewalahan menghadapi teknik bermain pedang atlet China. Lawan kalah dari segi teknik maupun kecepatan dalam menyerang dan bertahan.

Atlet-atlet anggar China yang dikirim ke Bali adalah para juara nasional anggar kelompok kadet di China.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com