Tim Polygon Sweet Nice Tuntaskan Tour de Brunei

Kompas.com - 30/09/2012, 22:41 WIB
|
EditorTjahja Gunawan Diredja

 

 

JAKARTA, KOMPAS.com-Walaupun organisasi olahraga yang mengurus cabang balap sepeda (ISSI) masih dilanda kemelut diantara para pengurusnya, namun para pembalap yang dibina Polygon Sweet Nice (PSN) tetap menjalankan roda kompetisi. Tim PSN baru saja mengikuti Tour de Brunei 2012.Manajemen tim balap sepeda PSN mengakui, hasil Tour de Brunei 2012 yang diikuti tak sebagus tahun lalu. Baik secara tim maupun individiu, Tour de Brunei 2011 sedikit lebih baik dibandingkan tahun ini.

Manajemen Polygon Sweet Nice mengakui tahun ini materi yang disertakan memang tak sebagus tahun lalu. Direktur Eksekutif Polygon Sweet Nice, Harijanto Tjondrokusumo, Minggu (30/9/2012), sebaliknya memuji anak didiknya yang mayoritas diikuti pebalap muda. "Wajar hasil yang kita petik tahun ini tak sebaik tahun lalu. Setidaknya tahun ini kita memberi pelajaran penting bagi pebalap muda," kata Harijanto.

Dia menambahkan, lawan yang dihadapi tahun ini juga lebih kompetitif dibanding tahun sebelumnya. Sepanjang lima etape yang dilombakan dalam Tour de Brunei 2012, para pebalap PSN menunjukkan kemampuan terbaiknya pada tiga etape terakhir. Dua pebalap muda seperti Dealton Prayogo dan Agung Riyanto mampu unjuk gigi. Dealton pada etape ketiga dan keempat berhasil finis di urutan ke-12 dan 14.

Sedangkan Agung Riyanto mampu finis di urutan ke-11 pada etape terakhir, atau dua strip di belakang rekannya, Bambang Suryadi. Dari hasil itu, Harijanto mengaku puas dengan pencapaian pebalap mudanya. "Saya kira mereka mendapat pengalaman yang cukup bagus, dan nantinya tinggal kita poles untuk proses pematangan," ungkapnya. Pada etape terakhir Tour de Brunei 2012, hari Minggu ini, Mohd Hariff Saleh (Terengganu) menjadi yang tercepat dengan finis dalam waktu, 2 jam, 35 menit, dan 49 detik.

Sementara Bambang dan Agung berada di urutan 9 dan 11 dengan waktu sama. Hasil itu tidak mengubah klasemen akhir, dimana Hossein Askari (Tabriz Petrochemical) menjadi jawara dengan total waktu, 14 jam, 15 menit, dan 50 detik. Sementara Bambang Suryadi tetap di urutan ke-25 dengan total waktu, 14 jam, 16 menit, dan 41 detik di klasifikasi perseorangan umum. Untuk kategori tim, Tabriz Petrochemical menjadi juara dengan total waktu, 42 jam, 49 menit, dan 16 detik. Sementara Polygon Sweet Nice berada diurutan ke-16 dengan total waktu, 43 jam dan 15 detik.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X