Kompas.com - 29/09/2012, 21:12 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

TOKYO, Kompas.com - Petenis Rusia, Nadia Petrova, meraih gelar di Tokyo setelah mengalahkan juara bertahan Agnieszka Radwanska 6-0, 1-6, 6-3 dalam final Pan Pacific Open, Sabtu (29/9/2012). Ini merupakan gelar kedua yang diraih petenis berusia 30 tahun itu, karena sebelumnya dia memenangi turnamen pemanasan Wimbledon di Den Bosch.

"Set pertama dan ketiga sungguh permainan sempurna dari saya," kata Petrova.

"Ini turnamen terbesar yang pernah saya menangi, saya sebelumnya tidak perkirakan akan berada di posisi seperti ini. Ini sungguh luar biasa," tambahnya.

Petrova, yang sempat mengalahkan petenis posisi 10 besar termasuk Sara Errani dan Samantha Stosur dalam perjalanannya menuju final, pernah menikmati kejayaannya pada musim terbaiknya 2006. Waktu itu dia memenangi lima turnaman.

Dalam turnamen tenis lapangan keras berhadiah total 2,16 juta dollar AS ini, Petrova meraih hadiah utama senilai 385.000 dollar AS.

Sementara itu Radwanska yang melakukan kesalahan ganda berturut-turut dan kecolongan di game delapan, mengakui sudah berusaha keras untuk mengalahkan  lawannya.

"Selalu emosi pada final, ini pertandingan keras, seperti layaknya rollercoaster, ini tenis putri, anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dan anda harus bertarung hingga akhir," ujarnya.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X