Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bambang Turun ke Posisi Lima

Kompas.com - 27/09/2012, 22:51 WIB
Helena Fransisca Nababan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Posisi pebalap Polygon Sweet Nice, Bambang Suryadi, melorot ke posisi lima besar klasifikasi pebalap muda di akhir etape kedua Tour de Brunei 2012, Kamis (27/9/2012) ini.

Membalap pada hari kedua dengan persaingan kian ketat, Bambang tak sanggup mempertahankan tempat ketiga klasifikasi pebalap muda yang ia raih di hari pertama balapan.

Pada etape kedua Tour de Brunei, Kamis ini sejauh 117 kilometer, Bambang berada di posisi kelima klasifikasi pebalap muda. Pebalap kelahiran Probolinggo, Jawa Timur, itu mencatat waktu total 5 jam dan 20 detik. Dia hanya tertinggal 27 detik dengan pimpinan klasemen, Duc Tam Trinh (Vietnam).

Bambang dalam pesan singkatnya mengakui, etape kedua cukup berat. Pada etape kedua terdapat dua perebutan Intermediate Sprint (IS) dan King of Mountain (KoM).

"Hari ini rute banyak rolling (naik turun) dan memberi tantangan berat untuk bisa bersaing di garis depan," kata Bambang.

Pada etape kedua itu, Bambang finis di urutan ke-33. Dalam klasifikasi sementara perorangan, ia di urutan ke-21 dan tertinggal 21 detik dengan pemegang kaus kuning (yellow jersey) sebagai pimpinan lomba.

"Kakiku kram. Padahal garis finis kurang 50 meter saja," ujar pebalap yang bergabung dengan Polygon Sweet Nice tahun lalu.

Lintasan sepanjang 117 kilometer dari Bandar Seri Begawan menuju Tutong itu dimenangi pebalap asal Tabriz Petrochemical Iran, Hossein Askari, dengan catatan waktu, 2 jam, 33 menit, dan 16 detik.

Sementara Duc Tam Trinh berada di belakangnya dengan catatan waktu sama. Dengan catatan waktu itu, Askari kini mengemas total waktu, 4 jam, 59 menit, dan 29 detik.

Ia sekaligus merebut kaus kuning dari pebalap Terengganu, Muhammad Umardi Roosdi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com