Bambang Masuk Peringkat Tiga Pebalap Muda

Kompas.com - 26/09/2012, 22:16 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

JAKARTA, KOMPAS.com - Etape pertama Tour de Brunei 2012, Rabu (26/9/2012) memberi peluang bagi pebalap Polygon Sweet Nice, untuk meraih hasil maksimal.

Pada etape pertama yang menempuh jarak 93,1 kilometer, Bambang Suryadi masuk tiga besar klasemen sementara pebalap muda.

Direktur Eksekutif Polygon Sweet Nice, Harijanto Tjondrokusumo, melalui surat elektroniknya mengaku belum terlalu puas dengan hasil yang dicapai pebalap Polygon.

"Hari ini balapan sedikit berat, karena rutenya pendek, dan 10 kilometer menjelang finis terdapat rolling," katanya.

Namun masuknya Bambang Suryadi di tiga besar klasemen pebalap muda, dengan total waktu 2 jam 26 menit 23 detik, sedikit memberi angin segar. Dia tertinggal 6 detik dengan penguasa klasifikasi pebalap muda, Amir Kolahdos Hagh (Tabriz Petrochemical).

Pada etape pertama yang berlangsung dari Cement Factory menuju Bandar Seri Begawan itu, pebalap asal Terengganu Cycling Team, Mohammad Umardi Roosdi, menjadi yang terdepan dengan catatan waktu, 2 jam, 26 menit, dan 17 detik. Ia disusul Amir Kolahdos (Tabriz Petrochemical).

Bambang pada etape pertama menyentuh garis finis diurutan ke-19, sementara Agung Riyanto finis di posisi ke-30 dan Jimmy Pranata di urutan ke- 55 dengan catatan waktu sama.

"Pada hari pertama kerjasama tim belum maksimal. Mudah-mudahan pada etape kedua bisa lebih baik dibanding etape pertama," ujar Harijanto.

Harapan itu tercermin dari klasemen sementara kategori tim. Polygon Sweet Nice berada di peringkat 10 tertinggal enam detik dari pemimpin klasemen, Terengganu, yang mengemas total waktu, 7 jam, 19 menit, dan 07 detik.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X