Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

McLaren Naikkan Nilai Kontrak Bagi Hamilton

Kompas.com - 26/09/2012, 10:37 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Tim Formula 1 McLaren siap memberi tawaran uang yang sama besar seperti yang ditawarkan Mercedes untuk pebalap Inggris Lewis Hamilton.

McLaren diyakini menawarkan sedikitnya 11,5 juta poundsterling atau hampir sebesar Rp 179 miliar per musim. Jumlah ini diyakini sama dengan tawaran yang diajukan Mercedes.

Tawaran baru ini adalah bagian dari upaya terbaru McLaren untuk membujuk agar Hamilton tetap bersama McLaren di musim balap tahun depan.

Meski belum tercapai kesepakatan namun sejumlah sumber terpercaya mengatakan kini isu utama perpanjangan kontrak sudah bukan lagi jumlah gaji.

Isu utamanya kini adalah kebebasan mendapatkan iklan pribadi di Mercedes cukup menjadi alasan bagi Hamilton untuk hengkang dari McLaren yang lebih ketat mengatur soal sponsor pribadi ini.

McLaren memiliki ikatan bisnis jangka panjang dengan sejumlah perusahaan besar seperti Hugo Boss. Kondisi ini membatasi pebalap mendapatkan sponsor pribadi.

Namun, kontrak iklan Hamilton dengan Reebok menunjukkan bahwa kemungkinan untuk memperoleh iklan pribadi meski bergabung dengan McLaren masih dimungkinkan.

Masalah finansial ini semakin rumit karena berapapun nilai kontrak yang diperoleh Hamilton di Mercedes nilainya masih lebih kecil ketimbang bonus kemenangan yang dia peroleh di McLaren.

Jadi masih ditunggu keputusan Lewis Hamilton.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com