Ancaman Pembunuhan Buat David Haye

Kompas.com - 25/09/2012, 22:58 WIB
EditorA. Tjahjo Sasongko

BERLIN, Kompas.com - Petinju Inggris, David Haye menolak bertarung menghadapi Vitali Klitschko di Ukraina karena mendapat ancaman pembunuhan dari kelompok rasis di sana.

Haye ingin menghadapi Klitschko yang merupakan juara dunia tinju kelas berat versi WBC, Vitali Klitschko setelah kehilangan gelar juara dunia tinju versi WBA saat menghadapi adik Vitali, Wladimir Klitschko di Hamburg tahun lalu.

Namun Haye yang telah berusia 31 tahun tersebut menyebut hanya ingin bertarung dengan Klitschko di Jerman,  basis keluarga Klitschko di Eropa. "Saya belum pernah ke Ukraina, namun yang saya dengar tempat itu sangat berbahaya buat orang kulit hitam,," kata Haye.

"Ada kelompok rasis gila yang bahkan telah mengirim ancaman pembunuhan buat saya.  Jadi tampaknya Jerman merupaka tempat terbaik buat saya mengalahkan Vitali dan  turun dari ring dalam keadaan hidup."

"Vitali selalu sesumbar akan memukul jatuh saya, tetapi semuanya bualan besar. Wladimir juga tidak mampu menjatuhkan saya. Saya terlalu sexy dan cepat untuk dapat dikalahkan oleh robot dari Ukraina," kata Haye.

Haye kehilangan gelar juara dunia tinju kelas berat versi WBA setelah kalah angka saat menghadapi Wladimir Klitschko pada Juli 2011. Pada 14 Juli lalu, Haye mengalahkan rekan sengaranya, Dereck Chisora di London.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X