Lee Chong Wei Juara Jepang Terbuka

Kompas.com - 23/09/2012, 13:27 WIB
EditorErvan Hardoko

TOKYO, KOMPAS.com — Pebulu tangkis Malaysia Lee Chong Wei akhirnya menjuarai turnamen Jepang Terbuka 2012 setelah di final mengalahkan pebulu tangkis veteran Thailand, Boonsak Ponsana, Minggu (23/9/2012).

Chong Wei menghentikan perlawanan Boonsak dalam dua set 21-18 dan 21-18 sekaligus meraih gelar ketiganya di turnamen ini setelah juara pada 2007 dan 2010.

"Ini adalah pertandingan yang hebat dan sangat melelahkan," kata pemain Malaysia berusia 29 tahun itu.

"Ini adalah turnamen pertama saya setelah Olimpiade London. Saya sangat senang memulainya dengan kemenangan. Saya bisa lupakan kekecewaan saya," kata Chong Wei yang kalah dari Lin Dan di final Olimpiade Beijing dan London.

Kemenangan ini menambah rekor baik Chong Wei melawan Boonsak. Dari 16 pertemuan, Chong Wei menang 14 kali.

Lin Dan sendiri tidak jadi mengikuti turnamen Jepang Terbuka karena China memboikot turnamen ini terkait perselisihan wilayah Kepulauan Senkaku antarkedua negara.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X