Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raikkonen Kejar Poin Bersama Tim Lotus

Kompas.com - 20/09/2012, 03:32 WIB

SINGAPURA, RABU - Pebalap Formula Satu, Kimi Raikkonen, kini nyaman mengendarai Lotus meski muncul spekulasi kemungkinan lowongan di tim Ferrari dan McLaren. Penampilan Raikkonen yang konsisten pada musim ini mendongkrak posisinya di peringkat ketiga. Masih tersisa tujuh balapan yang bisa ia kejar, meretas jarak 38 poin dengan peringkat pertama Fernando Alonso yang meraih 179 poin.

Raikkonen tiba di Singapura, Rabu (19/9), mempersiapkan diri untuk balapan malam hari di Marina Bay Street Circuit, Singapura, 23 September 2012. Ia hanya berjarak satu poin dengan peringkat kedua, pebalap McLaren, Lewis Hamilton, pemenang dua dari tiga balapan terakhir.

”Hubungan saya sudah baik dengan tim ini, orang-orang yang mendorong saya 100 persen. Mereka benar-benar orang balapan, tidak politis. Mereka ingin memberikan yang terbaik di balapan ini dan ini adalah awal yang baik,” tutur pebalap Finlandia itu.

Raikkonen menikmati kerja sama dengan tim Lotus. Namun, ia pun tidak bisa memperkirakan rencana ke depan. ”Yang penting saat ini saya senang dengan yang terjalin sejauh ini,” tuturnya.

Selama lima tahun sejak 2002, Raikkonen sangat solid bersama McLaren. Ia dua kali finis sebagai runner-up. Ia lalu hijrah ke Ferrari, meraih satu-satunya titel, dan berpaling ke reli pada 2009.

Mencermati sirkuit untuk perlombaan Minggu malam, Raikkonen merasa tertantang. Dengan cuaca yang panas dan lembab, pada malam hari pula, tentu rasanya berbeda. ”Ini sirkuit jalan raya, jadi harus selalu penuh trik. Kalau membuat kesalahan sedikit, kita bisa menabrak dinding. Di sirkuit normal, kita masih bisa keluar area,” ujarnya.

Hamilton dan Alonso memenangi masing-masing tiga balapan tahun ini. ”Menang adalah jalan paling cepat meraih gelar juara. Saya belum pernah menang tahun ini, tetapi kami berusaha mendekatkan poin,” tegas Raikkonen. (REUTERS/IVV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com