Jatim Rebut Emas Senam Artistik Putri

Kompas.com - 10/09/2012, 21:18 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

PEKANBARU, KOMPAS.com —  Setelah gagal merebut medali emas final senam artistik keseluruhan putra, Jawa Timur dapat mengobati kekecewaannya. Pesenam Jatim Amalia Fauziah mampu menyabet medali emas final senam artistik keseluruhan putri, Senin (10/9/2012), di Pekanbaru, Riau.

Amalia meraih emas dengan nilai 45,725 dan unggul di alat palang bertingkat. Medali perak diraih Novia Nabila Putri dari Kalimantan Timur dengan nilai 44,275 dan perunggu diraih Dewi Mustika Marni dari Riau dengan nilai 43,400.

Pertandingan final diikuti 8 pesenam dari Jatim, Kaltim, Riau, Sulawesi Selatan, Jawa Barat, Sumatera Barat, dan Bali. Kaltim menurunkan dua pesenam, Novia dan Nefy Nurbaeti.

Dewi Mustika sangat senang memperoleh perunggu. "Saya tidak menyangka karena saya baru satu bulan terakhir berlatih. Dua bulan sebelumnya saya cedera lutut dan harus istirahat," katanya.

Pada final senam artistik keseluruhan putra yang berlangsung sebelumnya, medali emas diraih DKI Jakarta, medali perak untuk Riau, dan medali perunggu untuk Jatim.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X