Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sumatera Ingin Pertahankan Djoko

Kompas.com - 10/09/2012, 03:24 WIB

Jakarta, Kompas - Sejumlah pengurus provinsi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia dari Sumatera berkumpul di Jakarta, Sabtu (8/9). Mereka berkeinginan mempertahankan Djoko Santoso sebagai Ketua Umum PB PBSI pada Musyawarah Nasional PBSI di Yogyakarta, 20-22 September mendatang.

Andai Djoko tak bersedia, mereka bakal tunduk dan ikut pada saran Ketua Umum PB PBSI itu. Sejauh ini, baru satu kandidat ketua umum yang maju secara resmi. Dia adalah mantan juara dunia Icuk Sugiarto yang didukung Pengprov DKI Jakarta.

Pengurus PBSI dari Sumatera tersebut mengakui, kegagalan meraih medali emas bulu tangkis di Olimpiade London 2012 tidak serta-merta menjadi kegagalan Djoko. ”Ada masa emas, ada masa kosong. Kita tidak bisa vonis Pak Djoko,” kata Syafrizal, Ketua Pengprov Sumatera Barat.

Pertemuan itu juga dihadiri Ketua Pengprov PBSI Sumatera Utara, yang juga Wakil Bendahara PB PBSI, Johannes, Ketua Pengprov PBSI Aceh Usman Budiman, dan Ketua Humas PB PBSI Ricardo Siagian.

Dalam acara itu, melalui telepon seluler yang diperdengarkan kepada wartawan, Ketua Pengprov Lampung Abdullah Fadri juga menyatakan mendukung Djoko.

”Dari koordinasi dengan jajaran pengurus, Lampung tetap mendukung Pak Djoko,” kata Abdullah Fadri.

Sumatera terdiri atas 10 pengprov, hampir sepertiga dari total pemilik suara dalam Munas PBSI. Forum Sumatera itu meminta PB PBSI mendatang mengakomodasi pelaksanaan desentralisasi pelatnas, terutama untuk pemain 13-15 tahun. Pemilihan ketua umum PB PBSI akan ditentukan 34 pemilik suara, yang terdiri dari 33 suara pengprov dan 1 suara PB PBSI.

(SAM)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com